Kalah dari Norwich, Van Gaal Takut 'Ditendang' MU

Louis van Gaal.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Hasil memalukan dituai Manchester United saat menjamu Norwich City di Old Trafford, Sabtu, 19 Desember 2015 kemarin. Bermain di kandang sendiri, MU kalah dengan skor 1-2.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Parahnya, di pertandingan ini sebenarnya MU tampil mendominasi permainan. Namun, mereka kesulitan mencetak gol. Petaka terjadi di menit 38 usai Cameron Jerome membobol gawang MU. Kemudian, pada menit 54, giliran Kenny Tettey yang memaksa David De Gea memungut bola dari jala gawangnya. MU hanya bisa sekali mencetak gol. Yaitu lewat Anthony Martial di menit 66.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Kekalahan ini membuat MU semakin jauh dari pemuncak klasemen sementara Premier League, Leicester City. Setan Merah kini berjarak 9 angka dari Leicester.

Yang lebih mengkhawatirkan, MU sudah 6 kali bertanding tanpa bisa meraih kemenangan. Dan kekalahan semalam menjadi yang ketiga secara beruntun di semua kompetisi.

Situasi ini tentunya sangat tak menguntungkan bagi manajer MU, Louis van Gaal. Diakui olehnya, dengan keadaan ini manajemen MU bisa saja memecatnya.

"Tentu saja sekarang saya khawatir dengan ancaman tersebut (pemecatan). Memang, kepercayaan kepada manajer adalah hal yang penting, dan ketika kalah pasti kepercayaan itu berkurang," kata Van Gaal seperti dilansir Sky Sports.

"Saya harus sadar akan hal itu dan tak boleh menutup mata. Saya tahu, direksi tahu, pemain tahu. Ini memang jadi periode sulit."

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya