Terungkap, Mourinho Sempat Dimaki Abramovich Sebelum Dipecat

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pemecatan Jose Mourinho dari kursi manajer Chelsea masih menjadi perbincangan hangat di Inggris. Belakangan terungkap fakta baru, Mourinho sempat mendapat makian dari pemilik Chelsea, Roman Abramovich, sebelum dipecat.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dilansir Sunday People, Abramovich sempat menggelar diskusi dengan Mourinho terkait penampilan buruk Chelsea musim ini. Di tengah perbincangan, Abramovich pun menyinggung beberapa keputusan Mourinho yang dianggapnya merupakan sebuah kesalahan besar. Salah satunya adalah penjualan Romelu Lukaku ke Everton. Keputusan ini diketahui sangat tak disenangi oleh Abramovich.

Bos minyak asal Rusia tersebut merasa Mourinho telah membuat kesalahan besar dengan menjual Lukaku di musim panas 2014 lalu. Memang, penampilan Lukaku usai dijual Chelsea langsung meroket. Dia secara rutin mencetak gol untuk Everton.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Musim ini saja, bomber asal Belgia tersebut berhasil membukukan 16 gol. Dia juga sempat mencetak gol di 8 laga secara beruntun. Torehan yang sangat berbanding terbalik dengan prestasi dari Diego Costa yang musim ini kering gol.

Sejak awal, Abramovich ternyata memang tak senang dengan keputusan Mourinho yang selalu mengesampingkan Lukaku dan mengutamakan Costa. Dia juga sempat marah saat Lukaku dipinjamkan ke West Bromwich Albion serta Everton.

Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU

Fakta lain yang terungkap adalah saat memecat Mourinho, Abramovich tak mengeluarkan ucapan terima kasih. Jajaran direksi klub lain pun tak melakukan hal yang sama.

(mus)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016