Klasemen Premier League: MU Terlempar dari Empat Besar

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Pergerakan cukup signifikan terjadi di papan klasemen Premier League usai laga hari Sabtu, 19 Desember 2015.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Leicester City semakin kokoh di puncak, sementara Manchester United terlempar dari empat besar. Leicester kini untuk sementara berhasil unggul lima poin atas peringkat kedua Arsenal dan enam poin dari Manchester City yang ada di posisi tiga, setelah menang 3-2 atas Everton pada laga semalam.

Posisi Leicester masih bisa dikejar oleh Arsenal dan ManCity, tergantung pada laga antara keduanya yang berlangsung hari Minggu malam nanti, 20 Desember 2015.

Tajamkan Serangan, Leicester Buru Bocah Sensasional Brasil

Kekalahan 0-2 yang dituai MU dari Norwich City pun berdampak pada melorotnya posisi mereka di papan klasemen, karena Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Southampton. Keduanya mengumpulkan 29 poin dari 17 laga, Spurs memiliki keunggulan selisih gol lebih baik.

Sementara itu, kemenangan Chelsea 3-1 atas Sunderland membuat posisi mereka naik satu strip ke peringkat 15 klasemen, dengan 18 poin dari 17 pertandingan.

Pergerakan masih bisa terjadi di papan tengah. Kalau saja Liverpool bisa meraih kemenangan atas Watford nanti malam, maka The Reds berpeluang naik ke peringkat tujuh klasemen. Asal West Ham terpeleset saat menghadapi Swansea City.

Aston Villa semakin terpuruk di dasar klasemen usai kekalahan 1-2 dari Newcastle United. Sementara Norwich City berhasil keluar dari zona degradsi usai kemenangan atas MU.

Ranieri Resmi Perpanjang Masa Bakti dengan Leicester

Tengok klasemen lengkap Premier League dan liga dunia lainnya dengan klik tautan ini.

Martin Demichelis (kiri) saat masih membela Manchester City

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Akan ada pemain warisan Pellegrini yang dilepas Guardiola.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016