Watford Bantai Liverpool Tiga Gol Tanpa Balas

Penyerang Watford, Odion Ighalo
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id -Watford mempermalukan Liverpool dengan tiga gol tanpa balas, dalam pertandingan Premier League pada Minggu, 20 Desember 2015. Gol pembuka kemenangan dilesakkan Nathan Ake, disusul dua gol dari Odion Ighalo.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Juergen Klopp sebenarnya memperlihatkan keinginan keras untuk memenangkan pertandingan malam ini. Dia melakukan pergantian di line depan, dengan menurunkan trio Adam Lallana, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho.

Ketiganya memperoleh julukan LFC dari suporter Liverpool, setelah tampil fantastis saat mengalahkan Manchester City, dengan skor 4-1 pada 21 November lalu. Suporter pun berharap akan ada banyak gol di Vicarage Road malam ini.

Suporter tampaknya menyambut keputusan Klopp, untuk tidak menurunkan Christian Benteke sebagai starter. Striker Belgia itu telah beberapa kali mendapat kepercayaan dari Klopp, namun belum juga memperlihatkan perbaikan performa.

Namun harapan Liverpudlian tidak terwujud. Kubu Merseyside tetap bermain sangat buruk. Saat laga baru berjalan tiga menit, Nathan Ake sudah menjebol gawang Liverpool, yang bermula dari kesalahan kiper Adam Bogdan.

Odion Ighalo menggandakan keunggulan Watford 12 menit kemudian, dengan memanfaatkan operan matang dari Troy Deeney. Kali ini Skrtel yang menjadi titik lemah pertahanan Liverpool.

Striker asal Nigeria itu menambah gol keduanya malam ini, pada menit 85. Behrami meneruskan operan dari Deeney, yang disambut Ighalo dengan sundulan ke arah gawang. Adam Bogdan kembali gagal memperlihatkan kemampuan sebagai kiper.

Statistik memperlihatkan, Liverpool menjadi tim yang paling banyak melakukan kesalahan saat bertahan musim ini. Namun yang paling konyol, tampaknya bagaimana gawang Liverpool begitu mudah dibobol oleh lawan.

Sepanjang Desember, kiper Liverpool disebut belum pernah membuat penyelamatan. Persentase kebobolan gawang Liverpool, bahkan rata-rata 1,2 gol dari setiap tembakan tepat sasaran yang dilakukan lawan.

Susunan Pemain:

Watford: Heurelho Gomes (gk); Allan Nyom, Miguel Britos, Manuel Jurado, Troy Deeney, Craig Cathcart, Nathan Ake, Almen Abdi, Watson, Odion Ighalo, Etienne Capoue.

Liverpool: Adam Bogdan (gk); Nathaniel Clyne, Martin Skrtel, Mamadou Sakho, Alberto Moreno, Lucas Leiva, Jordan Henderson, Emre Can, Adam Lallana, Philippe Coutinho, Roberto Firmino.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang
Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield
Liverpool vs Atalanta

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Duel Atalanta vs Liverpool dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024