MU Terpuruk, Van Gaal Minta Dukungan Fans

Manajer Manchester United Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Hasil buruk belum menjauh dari Manchester United. Setan Merah tak sanggup meraih kemenangan dalam 6 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Rangkaian hasil ini membuat posisi manajer MU, Louis van Gaal, mulai digoyang. Sebagian fans menganggap Van Gaal sudah tak layak menangani Setan Merah, dan berharap Jose Mourinho bisa berlabuh di Old Trafford.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Meskipun demikian, Van Gaal mengaku masih mendapat kepercayaan dari manajemen MU. Hal tersebut usai dia menggelar pertemuan singkat dengan Wakil Ketua Eksekutif Setan Merah, Ed Woodward, usai kekalahan 1-2 dari Norwich City, akhir pekan lalu.


"Ed begitu cepat keluar dari ruangan, tapi saya tetap mendapatkan dukungan. Hal yang paling penting adalah dukungan dari para pemain, karena pemain yang perlu tampil bagus di lapangan. Perlu juga ada hubungan bagus antara pemain, manajer, dan staf. Itu sangat penting," kata Van Gaal seperti dilansir
Soccerway
.


MU kini menempati posisi 5 klasemen sementara dengan 29 poin dari 17 pertandingan, tertinggal 9 poin dari tim kejutan Leicester City. Van Gaal menganggap ini menjadi ujian bagi fans untuk tetap menunjukkan kesetiaan dan memberikan dukungan.


"Tentu saja, kepercayaan fans terhadap manajer juga sangat penting. Tahun lalu, kami hanya mengoleksi 13 poin (usai 10 pertandingan) dan mereka tetap mempercayai saya," ucap Van Gaal.


"Sekarang, kami berada dalam periode buruk. Kami kalah 3 kali beruntun. Kepercayaan mereka sedang diuji," lanjut manajer asal Belanda ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya