Nasib Van Gaal Dibahas dalam Pertemuan Darurat MU

Manajer Manchester United Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Sir Alex Ferguson dilibatkan dalam pertemuan darurat di Old Trafford, bersama CEO Ed Woodward dan mantan CEO David Gill. Bekas Manajer Manchester United itu akan membantu untuk memutuskan nasib Louis van Gaal.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dilansir dari
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Mirror pada Selasa, 22 Desember 2015, MU harus membuat keputusan besar terkait masa depan Van Gaal. Terlempar dari posisi empat besar jadi kekhawatiran utama, setelah sebelumnya terdepak dari Liga Champions.


Para pemilik klub, Joel dan Avram Glazer, telah menyerahkan pada Woodward kewenangan untuk memutuskan nasib Van Gaal. Namun Woodward yang baru menggantikan David Gill, kini sangat mengandalkan Ferguson untuk membuat keputusan.


Mereka masih mendukung Van Gaal, tapi juga khawatir akan kehilangan kesempatan mendapatkan pengganti jika tidak bergerak dengan cepat. Jose Mourinho menjadi incaran setelah dipecat Chelsea pekan lalu.


Real Madrid dikabarkan juga menginginkan Mourinho untuk kembali ke Bernabeu menggantikan Rafael Benitez. Saat ini Mourinho masih di Inggris dan dilaporkan ingin tetap melatih di Premier League.


Setan Merah khawatir dengan rumor Pep Guardiola yang sudah dipastikan meninggalkan Bayern Munich akhir musim ini. Pelatih asal Spanyol itu diisukan sudah menyepakati kontrak untuk melatih Manchester City musim depan.


MU tahu bahwa Presiden Madrid Florentino Perez sudah melakukan kontak dengan Mourinho, setelah pemecatan yang dilakukan Chelsea. Kini, MU terpaksa membuat keputusan cepat, jika tidak ingin dalam posisi sulit musim depan.


Van Gaal dilaporkan telah mengatakan pada manajemen klub bahwa dia akan menghormati keputusan apa pun yang akan diambil. Ferguson akan jadi figur kunci dalam pembuatan keputusan, karena dia merupakan kawan baik Van Gaal.


Ferguson juga menyukai Mourinho, serta merasa dapat mengendalikan sikap kontroversial pelatih asal Portugal itu. Namun dia juga tidak ingin MU menjadi klub yang gampang memecat manajer. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya