Enam Fakta Menarik Usai Arsenal Kalahkan ManCity

Arsenal melawan Manchester City
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Arsenal meraih kemenangan penting atas Manchester City dalam lanjutan Premier League semalam. The Gunners pun kini punya peluang merebut gelar juara. Kenapa? Karena faktanya menunjukan seperti itu.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
Gol Theo Walcott dan Olivier Giroud berhasil menangkan Arsenal, setelah ManCity hanya bisa membalas lewat Yaya Toure di akhir babak kedua.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
Kemenangan ini membuat posisi The Gunners tetap kokoh di peringkat dua klasemen sementara, terpaut dua poin saja dari Leicester City di puncak dan unggul empat poin dari ManCity.

Kemenangan semalam juga menciptakan beberapa fakta menarik dari kedua tim. Berikut seperti yang dilansir dari Opta:

1. Gol pertama yang dicetak Theo Walcott pada menit ke-33 adalah gol ke-100 Arsenal di seluruh kompetisi pada 2015 ini.

2. Saat merebut dua gelar juara Premier League terakhir pada 2001-02 dan 2003-04, Arsenal juga berhasil menempati posisi runner-up saat Natal. 

3. Pada laga semalam, Arsenal berhasil menunjukkan efisiensinya setelah mencetak dua gol lewat dua tendangan pertama mereka.

4. Gol yang dicetak Giroud membuat striker Prancis itu telah membuat 19 gol di 2015, hanya kalah dari Harry Kane (25) dan sejajar dengan Jamie Vardy juga Sergio Aguero.

5. Dengan hasil semalam, ManCity artinya hanya membuat dua clean sheet (tidak kebobolan) dalam 12 pertandingan Premier League terakhir mereka. Padahal sempat tak kebobolan dalam lima laga pertama 2015-16.

6. ManCity sudah kalah lima pertandingan musim ini. Tim terakhir yang kalah lima kali atau lebih sebelum Natal dan berhasil menjadi juara adalah Everton pada 1986-87 silam. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya