Mourinho Siap Digaji Murah di Old Trafford

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Jose Mourinho digaji £12 juta per tahun oleh Chelsea. Dia akan tetap menerima pembayaran hingga menemukan pekerjaan baru. Namun pelatih asal Portugal itu sudah menegaskan ingin kembali bekerja secepatnya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dilansir dari
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Mirror pada Selasa, 22 Desember 2015, keinginan Real Madrid memulangkan Mourinho ke Bernabeu menjadi peringatan bagi CEO Manchester United, Ed Woodward. Setan Merah harus segera memutuskan masa depan Louis van Gaal.


Jose Mourinho kini tersedia. Dia juga telah membuka soal hasratnya menangani Old Trafford. MU membayar Van Gaal hanya sebesar £6 juta per tahun, dan kontraknya baru berakhir pada 2017.


Namun tekanan terus meningkat, terkait dengan performa klub di Premier League sekarang. Woodward khawatir bakal kehilangan kesempatan untuk merekrut Mourinho jika klub tidak segera membuat keputusan soal van Gaal.


Gaji disebut tidak akan jadi persoalan, karena Mourinho bersedia digaji rendah di Old Traffrod. Seorang sumber yang dekat dengan Mourinho mengatakan posisi manajer di MU sangat terkait dengan ego serta ambisinya sejak lama.


Selain Mourinho, MU juga punya pilihan untuk mengangkat Ryan Giggs. Namun mantan bintang MU yang kini menjadi asisten manajer itu dinilai masih kurang pengalaman.


Persaingan di Premier League dipastikan bakal semakin ketat musim depan, dengan masuknya manajer-manajer top. Pep Guardiola dipastikan hengkang dari Bayern Munich dan pindah ke Premier League.


Tiga klub dikaitkan dengan Guardiola yaitu Arsenal, Chelsea dan Manchester City. Kekhawatiran suporter MU saat ini adalah jika Guardiola menerima pinangan ManCity, yang menjadikan persaingan di antara dua rival sekota itu semakin panas.


Melepas kesempatan merekrut Mourinho akan menjadi perjudian bagi MU. Jika Ryan Giggs yang ditunjuk, Mourinho akan kembali ke Real Madrid. Persoalan akan semakin berat bagi MU musim depan, jika Giggs ternyata tidak memenuhi harapan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya