Larang Pecat Van Gaal, Legenda Minta MU Berpikir Realistis

Phil Neville (kiri) dan anaknya Harvey (kanan)
Sumber :
  • manchestereveningnews.co,uk

VIVA.co.id - Legenda Manchester United (MU), Phil Neville, meminta semua pihak berhenti menyudutkan Louis van Gaal meski belakangan 'Setan Merah' terusĀ  mendapatkan hasil buruk. Sebaliknya, dia berharap agar publik Old Trafford mendukung penuh segala langkah manajer asal Belanda tersebut.

Terakhir, MU kalah dari tim gurem, Bournemouth dan Norwich City. Sontak kritik kepada Van Gaal langsung bergulir semakin deras. Bahkan, mulai mencuat isu LVG bakal segera didepak dan digantikan Jose Mourinho yang juga baru ditendang Chelsea.

Namun, Neville yang sekarang menjadi asisten pelatih Valencia meminta agar MU mau bersabar. Dia juga meminta awak dan fans mau menerima realitas kalau sekarang bukan eranya Sir Alex Ferguson di mana mereka begitu jumawa.

Dia juga mengingatkan bila pergantian manajer saat ini bukanlah hal yang dibutuhkan oleh tim.

"Ini bukan lagi era Sir Alex Ferguson, ini adalah era Van Gaal. Melakukan perubahan konstan bukanlah jawaban yang tepat," kata Neville dikutip BBC.

"Ada beberapa tim yang sangat terobsesi. Jika tidak mendapatkan hasil bagus dalam 4 atau 5 pertandingan, mereka akan mengganti manajer. Namun, itu bukan jawaban tepat," ujar Neville. (one)

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Laporan: M Nurhendra Saputra

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022