MU Sebenarnya Puas dengan Kinerja Van Gaal?

Wayne Rooney berlatih disaksikan pelatih MU, Louis van Gaal.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Lee Smith
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Mantan pemain timnas Belanda, Boudewijn Zenden menilai, posisi Louis van Gaal di Manchester United tidak segenting yang diperikarakan banyak pihak. Dia meyakini manajemen MU puas dengan kinerja Van Gaal.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Van Gaal dikabarkan berada dalam tekanan, menyusul rangkaian hasil buruk yang dialami MU dalam beberapa laga terakhir. Setan Merah tidak pernah menang di empat laga terakhir di Premier League.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Rangkaian hasil mengecewakan ini membuat posisi MU melorot ke urutan lima klasemen sementara dengan 29 poin dari 17 laga. Tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen sementara, Leicester City.


Namun Zenden percaya manajemen MU sebenarnya cukup puas dengan kinerja Van Gaal. Kinerja yang tidak banyak orang tahu, dan menurutnya lebih penting dari hasil yang diraih di atas lapangan hijau.


"Orang-orang di MU cukup senang dengan kinerja Van Gaal dan apa yang telah dia lakukan di 'belakang layar'," kata Zenden seperti dilansir Soccerway, Rabu 23 Desember 2015.


"Dia mengandalkan tim berusia muda dan melakukan restrukturisasi secara menyeluruh," jelasnya.


Zenden juga menambahkan, tidak senang dengan tekanan dan kritikan yang terus mendesak Van Gaal. Menurutnya, hal itu justru tidak membantu sama sekali. Bahkan membuat situasi semakin sulit.


"Dia didera banyak kebisingan dan ada banyak tekanan padanya. Komentar para mantan pemain juga tidak mempermudah situasi yang ada. Isu tentang posisinya itu hanya didorong media massa yang butuh cerita baru."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya