Petr Cech: Arsenal Bisa Juara

Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Kiper Petr Cech menyatakan Arsenal memiliki peluang juara Premier League yang besar.
The Gunners
Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
saat ini hanya berselisih 2 poin dari peringkat 1, Leicester City. Mereka hanya kalah sekali dari 11 pertandingan terakhir. 

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
"Skuad sangat kuat, selain itu kami memiliki segalanya. Manajer bisa memilih pemain yang disukainya," kata kiper berusia 33 tahun ini, dikutip dari BBC, Rabu 23 Desember 2015.

Menurut Cech, hal itu yang menjadi keuntungan dari Arsenal pada musim ini. Musim lalu, Arsenal hanya finis di urutan 3 dengan selisih angka 12 poin dari sang juara Chelsea. 

Terakhir Arsenal menjadi juara Premier League pada musim 2003-2004. Perjuangan Arsenal pada awal musim ini, tidaklah mudah. Beberapa pemain seperti Jack Wilshere, Francis Coquelin, Danny Welbec, Santi Cazorla dan Tomas Rosicky mengalami cedera. 

Meski banyak masalah, Cech menyebutkan Arsenal telah menunjukkan kekuatan skuadnya, dan dapat meningkatkan kemampuan.  

"Kita telah melewati musim dengan banyak masalah. Kita tidak bisa melalui semua dengan mulus seperti perkiraan. Kita juga tidak bisa menghindari pemain yang cedera," ujar mantan kiper Chelsea ini. 

Cech menuturkan musim ini masih panjang dan semua bisa saja terjadi. Tapi, jika Arsenal tetap konsisten sampai Maret atau April, maka kesempatan juara semakin terbuka. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya