Wenger: Van Gaal Diperlakukan Tidak Hormat

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Masa depan Louis van Gaal di Manchester United tengah terancam pemecatan, menyusul hasil buruk yang diraih timnya. Menurut Arsene Wenger, pelatih asal Belanda tersebut harus mendapat waktu lebih bersama MU.

Hasil buruk dialami Setan Merah pada pekan ke-17 tersebut, membuat mereka turun ke posisi kelima pada klasemen sementara Premier League dengan raihan 29 poin. MU kalah sembilan poin dari Leicester City yang berada di posisi pertama.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dengan begitu, Wayne Rooney dan kawan-kawan juga gagal menang dalam lima pertandingan terakhirnya di semua ajang. Di mana, tiga pertandingan terakhirnya mengalami kekalahan secara beruntun.

Tentunya ini menjadi ancaman bagi posisi Van Gaal di MU, yang kabarnya akan ditentukan oleh dua laga berikutnya. Mantan pelatih Barcelona itu dikabarkan akan digantikan oleh Jose Mourinho yang baru saja dipecat oleh Chelsea.

Melihat kondisi tersebut, Wenger enggan berspekulasi. Pelatih Arsenal ini menilai, Van Gaal merupakan sosok pelatih yang hebat, namun mendapat perlakuan yang tidak hormat dan dianggap tak mumpuni dalam menangani Setan Merah.

"Saya pribadi memiliki respek besar untuk Louis van Gaal dan saya pikir yang terjadi di sana adalah tindakan tidak hormat. Orang ini telah bekerja selama 30 tahun di sepakbola dan telah memberikan kualitas pekerjaan luar biasa,” kata Wenger.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

"Saya pikir sedikit tidak hormat apa yang terjadi di sana. Tentu saja ia pantas mendapatkan waktu lebih,” sambungnya, seperti dilansir BBC Sports.

(mus)

Pemain MU Mulai Berani Cemooh Harry Maguire, Ronaldo Jadi Pujaan
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022