Wenger Komentari Serbuan Manajer Asing di Premier League

Arsene Wenger saat Arsenal melawan AC Milan di Stadion Emirates
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Manajer Arsenal Arsene Wenger mengkritisi fenomena maraknya pelatih asing di Premier League. Menurutnya, kehadiran para pelatih asing tidak boleh menepikan kehadiran para pelatih lokal.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Tentu saja kami ingin liga ini menjadi yang terbaik di dunia, tapi tentu saja dibutuhkan keseimbangan yang tepat," kata Wenger seperti dilansir Soccerway, Kamis 24 Desember 2015.
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol


Seperti diketahui, Premier League musim depan disinyalir akan kembali didatangi satu pelatih asing kenamaan. Pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola dikabarkan bakal menukangi Manchester City musim depan.


Sejauh ini, tercatat, lima klub elit Premier League dilatih para pelatih asing. Seperti Louis van Gaal (MU), Guus Hiddink (Chelsea), Juergen Klopp (Liverpool), Manuel Pellegrini (Manchester City) dan Arsene Wenger (Arsenal).


Wenger mengakui, kehadiran para pelatih asing ternama bisa mendongkrak reputasi Premier League. Hanya saja, dibutuhkan keseimbangan antara kehadiran para pelatih asing dan pelatih lokal yang ada.


"Untuk menjadi yang terbaik di dunia, Premier League butuh 40-50 persen manajer asing, tapi juga dibutuhkan peran manajer lokal seperti Eddie Howe," lanjut manajer asal Prancis itu.


"Kita tentu tidak berharap Premier League hanya milik eksklusif manajer asing, meski saya salah satu di antaranya. Yang terpenting menemukan keseimbangan, karena mereka akan membawa ide-ide baru," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya