Ferdinand Ingatkan MU Segera Rekrut Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Rio Ferdinand meminta manajemen Manchester United segera mengamankan tanda tangan pelatih Josep Guardiola. Menurutnya, pelatih asal Spanyol tersebut sosok yang paling tepat untuk menangani Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Guardiola baru saja memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Bayern Munich, dan dipastikan akan pergi dari Allianz Arena pada Juni 2016 mendatang. Sejauh ini, mantan pelatih Barcelona itu belum menentukan sikap soal masa depannya.

Namun, beredar kabar bila Guardiola akan melanjutkan karier ke Premier League dan terus dikaitkan dengan Manchester United dan Manchester City. Ferdinand sendiri yakin bila pelatih berusia 44 tahun itu akan hijrah ke Inggris.

"Guardiola hanya akan datang ke Inggris. Ia tidak akan pergi ke Italia. Ia telah berada di dua kompetisi terbaik Eropa, Spanyol dan Jerman, yang berikutnya tentu Premier League," kata Ferdinand, seperti dilansir Manchester Evening News .

Ferdinand yang merupakan legenda MU, meminta klubnya untuk bisa mendapatkan jasa Guardiola. Baginya, ini adalah kesempatan terbaik Setan Merah untuk ditangani pelatih yang sukses membawa Bayern menguasai Bundesliga.

"Masalah bagi MU jika Guardiola tidak bergabung. MU hanya punya satu kesempatan. Guardiola tidak mungkin bergabung dengan Manchester City lalu ke MU atau bergabung dengan Chelsea dulu baru ke MU,"  kata Ferdinand yang membela MU periode 2002–2014.

Performa MU di bawah asuhan Louis van Gaal memang tengah dalam sorotan tajam. Pelatih asal Belanda itu dinilai gagal untuk meningkatkan performa MU, di mana gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhirnya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022