Eks MU: Van Gaal Tak Paham Sepakbola Inggris

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Permainan Manchester United di bawah asuhan Louis van Gaal terus mendapat sorotan. Mantan pemain Setan Merah, Andrei Kanchelskis, menilai pelatih asal Belanda tersebut memang tak cocok melatih di Inggris.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Hasil buruk dialami Setan Merah pada pekan ke-17 tersebut, membuat mereka turun ke posisi kelima pada klasemen sementara Premier League dengan raihan 29 poin. MU kalah sembilan poin dari Leicester City yang berada di posisi pertama.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Dengan begitu, Wayne Rooney dan kawan-kawan juga gagal menang dalam lima pertandingan terakhirnya di semua ajang. Di mana, tiga pertandingan terakhirnya mengalami kekalahan secara beruntun.


Kanchelskis menilai permainan Setan Merah sangat berbeda di bawah asuhan Van Gaal. Terlebih, MU tak memiliki sosok pemimpin di atas lapangan yang mengarahkan rekan-rekannya.


"Saya kecewa dengan cara bermain United. Di bawah Alex Ferguson, kami memainkan sepakbola yang lebih menyerang. Van Gaal melihat dengan cara berbeda. Ia bukan pelatih kepala yang tepat untuk Manchester United," kata Kanchelskis, dilansir
Daily Star.

"Saya kira Van Gaal tak memahami sepakbola Inggris. Sebuah tim membutuhkan sosok pemimpin, seperti Bryan Robson, Roy Keane, Peter Schmeichel, yang bisa melakukan hal benar di momen yang tepat dan menunjukkan kualitas mereka,” sambungnya.


Walau begitu, Kanchelskis yang pernah bermain untuk MU pada periode 1991-1995 ini menilai Van Gaal tak perlu dipecat saat ini. Mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona harus dikasih waktu lebih dulu.


"Pelatih tidak menginginkan hal ini dan inilah mengapa mereka meraih banyak hasil buruk musim ini. Namun ia harus mendapat lebih banyak waktu hingga akhir musim, barulah setelah itu boleh ada keputusan yang diambil,” ujar Kanchelskis. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya