Ranieri: Leicester Seperti Forrest Gump

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Tajamkan Serangan, Leicester Buru Bocah Sensasional Brasil
- Performa apik Leicester City di awal musim ini membuat banyak orang terkesima. Klub yang musim lalu hampir saja terdegradasi, kini justru menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Skuat asuhan Claudio Ranieri berhasil mengumpulkan 38 poin hasil dari 17 laga yang telah dilakoni. Mereka unggul selisih dua angka dari Arsenal yang menguntit di peringkat kedua.
Ranieri Resmi Perpanjang Masa Bakti dengan Leicester


Dengan hasil positif hingga akhir tahun ini, Ranieri pun optimistis skuad asuhannya mampu berbuat lebih banyak lagi. Padahal, di awal musim ini pria asal Italia tersebut hanya mematok bisa meraup 40 poin, sebagai syarat bertahan di kompetisi kasta tertinggi di Inggris.


"Dengar, saya sekarang sangat percaya diri, karena jika Leicester di musim lalu bisa selamat setelah berjuang dua bulan itu berarti stamina kami sangat fantastis," tutur Ranieri seperti dilansir
ESPN
.


Dengan semangat dan motivasi Jamie Vardy dan kawan-kawan, Ranieri pun merasa tidak ada lagi yang tak mungkin bisa dicapai. Bahkan dia menyamakan semangat anak asuhnya seperti peran dalam film Forrest Gump di mana seorang cacat selalu berusaha mencapai mimpinya meski dalam keterbatasan.


"Kenapa kami tidak bisa melanjutkan berlari, berlari, dan terus berlari. Kami ini seperti Forrest Gump. Leicester adalah Forrest Gump. Saya akan memberikan berita headline kepada Anda," kata Ranieri. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya