Cara Wenger Mengakali Padatnya Jadwal Boxing Day

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Paul Childs Livepic
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Padatnya jadwal
boxing day
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Premier League memang cukup menyita fisik dan juga psikologis para pemain. Sebab, di saat orang-orang menghabiskan waktu Natal dengan keluarga, para pemain justru mesti bertarung di atas lapangan hijau.
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Agar kondisi tersebut tidak terlalu mengganggu, Manajer Arsenal, Arsene Wenger punya trik jitu. Dia mengaku pada 25 Desember biasa memulai latihan pada pagi hari, sehingga pada siangnya para pemain bisa berkumpul bersama keluarga masing-masing.


"Kami beradaptasi dengan jadwal di Inggris. 25 Desember kami akan berlatih lebih pagi agar para pemain bisa pulang untuk makan siang Natal," seperti dilansir laman resmi klub.


Dia menyadari, Desember merupakan waktu sulit bagi setiap tim peserta Premier League. Fase krusial ini mesti dijalani dengan tingkat fokus tinggi agar tidak kehilangan momen positif yang sudah dibangun sebelumnya.

'

"Hari-hari yang mesti diberi fokus penuh. Kami tidak pernah benar-benar memiliki hari Natal dalam beberapa tahun belakangan," tutur pria asal Prancis tersebut.


The Gunners akan menghadapi Southampton pada Minggu 27 November 2015. Selang dua hari kemudian mereka akan menjamu tim kuda hitam, Bournemouth di Emirates Stadium.


Kemenangan menjadi harga mati bagi Mesut Oezil dan kawan-kawan. Sebab, saat ini mereka memiliki misi untuk mengejar ketertinggalan dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Leicester City. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya