Daftar Statistik Menarik Boxing Day Premier League

Menanti laga Boxing Day Premier League
Sumber :
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Saat ini, Premier League mulai menapaki masa kompetisi paling rumit yaitu Boxing Day dan pergantian tahun yang bakal memaksa klub bermain dengan jeda pertandingan sangat mepet.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Pada setiap akhir tahun, Premier League memang tidak mengenal namanya libur dan malah memberikan pertandingan untuk dinikmati penonton pada masa libur panjang.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Berbagai statistik menarik pun dicatatkan dan bisa jadi perbandingan performa antara sebelum dan seusai Boxing Day. Berikut seperti yang dilansir dari Bwin:

1. Pelatih
Pelatih paling sukses di Boxing Day adalah Arsene Wenger, yang berhasil membawa Arsenal menang tiga kali dalam empat pertandingan pada 26 Desember.

Pelatih Stoke City, Mark Hughes (58%) dan pelatih West Bromwich Albion, Tony Pulis (50%), berada tepat di belakang Wenger.

Di sisi lain, Steve McLaren dan Roberto Martinez mencatatkan hanya 20% dan 17% saja. Tapi, pelatih di posisi buncit adalah Claudio Ranieri yang tak pernah menang dalam empat laga.

2. Gol
Sampai saat ini, Manchester United tercatat sebagai tim dengan torehan gol paling banyak dalam Boxing Day yaitu dengan rata-rata 2,71 gol per pertandingan. Unggul atas Arsenal (1,83), Manchester City (1,8), West Ham United (1,8), dan Liverpool (1,75).

Namun, MU saat ini tidak dalam performa meyakinkan setelah hanya bisa mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhir. Sangat menarik ditunggu apakah ketajaman MU akan muncul kembali di Boxing Day.

3. Performa
MU kembali menjadi tim dengan performa paling konsisten dengan mencatatkan tiga kemenangan dalan tiga laga Boxing Day terakhir mereka. Chelsea berada di belakangnya dengan menangkan dua pertandingan dari tiga laga terakhir di 26 Desember.

Nasib sial sepertinya masih akan menghantui Aston Villa pada Boxing day ini, setelah The Villans sebelumnya menelan kekalahan dalam tiga laga terakhir mereka.

4. Keseluruhan
Dalam 21 pertandingan Boxing Day, MU berhasil menang 18 kali dan membuat mereka jadi pemuncak klasemen Boxing Day di atas Arsenal dan Liverpool.

Tiga tim dengan catatan terburuk adalah Watford (main 2 kalah 2), Norwich City (main 6 imbang 2 kalah 4), dan Swansea (main 3 menang 1 imbang 1 kalah 1).

Namun, tim-tim dengan catatan terburuk sebenarnya bercokol di papan tengah klasemen yaitu Aston Villa (main 20 menang 3 imbang 5 kalah 12), sementara hasil Newcastle United sedikit lebih baik (main 19 menang 4 imbang 4 kalah 11).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya