Masuk Radar Chelsea, Ini Kata Pelatih Timnas Chile

Mantan pelatih Timnas Chile, Jorge Sampaoli.
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero
VIVA.co.id –
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
Jorge Sampaoli dikabarkan masuk dalam radar Chelsea sebagai kandidat pelatih di musim mendatang. Pelatih timnas Chile tersebut akhirnya angkat suara perihal rumor yang beredar kuat belakangan itu.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Chelsea belum lama ini baru saja memecat Jose Mourinho yang dinilai gagal meningkatkan prestasi tim. John Terry dan kawan-kawah harus terjebak di peringkat 15 pada klasemen sementara dengan baru mengemas 18 poin.
Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer


Akhirnya, manajemen The Blues menunjuk Guus Hiddink sebagai pelatih sementara hingga akhir musim nanti. Hasilnya, beberapa nama pelatih untuk musim depan mulai muncul ke permukaan.


Salah satunya adalah Sampaoli, pelatih yang sukses membawa Chile meraih gelar juara Copa America 2015. Terkait kabar tersebut, dia mengatakan masih fokus pada timnas hingga pemilihan Presiden Asosiasi Sepak Bola Cile (ANFP).


"Masa depan saya tergantung dari pemilihan presiden baru pada 4 Januari 2015 mendatang. Semuanya tergantung pada presiden baru nanti, apakah dia menyukai proyek kami atau tidak," kata Sampaoli, dilansir
AS.

Pelatih asal Argentina yang sudah menangani Chelsea sejak 2012 ini memang memiliki catatan cukup bagus sebagai pelatih. Walau banyak mendapat tawaran dari klub, dia selalu lebih dulu meproritaskan Chile.


"Sebelum mendengarkan tawaran, saya akan memaparkan dulu proyek baru saya untuk Chile. Itulah yang saya katakan kepada semua klub yang menghubungi saya," ujar pelatih berusia 55 tahun ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya