Hiddink Bidik Dua Gelar Bersama Chelsea

Manajer Chelsea, Guus Hiddink
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Matthew Childs
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Target tinggi langsung diungkapkan manajer anyar Chelsea, Guus Hiddink. Manajer berkebangsaan Belanda ini bertekad membawa The Blues meraih 2 trofi musim ini, Piala FA dan Liga Champions.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Tugas berat dilakoni Hiddink, usai menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. The Blues kini terpuruk di posisi 15 dengan raihan 18 poin dari 17 pertandingan.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


"Secara umum, saya menetapkan target. Jika target ini tak mungkin, jangan lakukan ini," kata Hiddink seperti dilansir
Daily Mail
.


"Namun, saya menetapkan target ini, karena secara matematis masih mungkin untuk menembus 4 besar (di Premier League). Lalu juara Liga Champions dan Piala FA. Tiga target itu masih bisa diraih," lanjut pelatih yang sempat meraih
treble winners
bersama PSV Eindhoven ini.


Di babak 3 Piala FA, Chelsea akan menghadapi tim kasta 3, Scunthorpe United. Sementara itu di Liga Champions, The Blues bersua lawan tangguh, Paris Saint-Germain di babak 16 besar.


"Sebagai fondasi untuk meraih target, para pemain harus menunjukkan bahwa mereka mampiu. Sebagai konsekuensinya, kami akan bergerak meraih target tersebut," tekad Hiddink.


Sebelumnya, Hiddink pernah menjadi manajer interim Chelsea. pada Februari hingga Mei 2009. Pelatih 68 tahun ini membawa The Blues hanya kalah sekali dan menang 16 kali, dalam 22 pertandingan Premier League.


Hiddink juga membawa Chelsea menjuarai Piala FA, usai mengalahkan Everton di final. Sedangkan di Liga Champions, tim asal London Barat ini melaju ke semifinal, sebelum disingkirkan Barcelona lewat aturan gol tandang. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya