Van Gaal Sadar Lawan Chelsea Bukan Hal Mudah

Manajer Manchester United Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menyadari akan kesulitan yang bakal diterima pasukannya saat melawan Chelsea pada dini hari nanti. Ini menyusul kondisi pemain yang baru saja menelan kekalahan di laga  Boxing Day.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Setan Merah baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Stoke City pada 26 Desember kemarin. Itu menjadi kegagalan MU dalam meraih poin sempurna di lima terakhirnya pada ajang Premier League.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Hasil itu juga yang membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan merosot ke posisi enam pada klasemen sementara dengan raihan 29 poin. Kini, MU sudah harus menjamu Chelsea di Old Trafford.


Van Gaal menilai merasa tidak yakin dengan kekuatan timnya karena hanya memiliki libur satu hari guna memulihkan kondisi para pemainnya. Walau begitu, pelatih asal Belanda ini menegaskan timnya akan berupaya untuk kembali meraih kemenangan.


"Anda bisa bilang, kami bisa melupakan kekalahan dengan bertanding melawan Chelsea. Tapi, sementara itu, kami juga harus bisa memulihkan diri karena sebelumnya para pemain telah tampil habis-habisan," ujar Van Gaal kepada MUTV.


"Baru setelah itu kami bisa bilang bahwa kami yakin bisa menghadapi Chelsea, dan bahwa kami yakin untuk bermain --dengan gaya kami sendiri!. Ini memang tak mudah, sebab kami cuma punya jeda dua hari. Tapi, kami harus mencobanya," sambungnya.


Kondisi Chelsea sendiri sebenarnya tidak cukup bagus, usai ditahan imbang 2-2 oleh Watford pada laga terakhirnya. Kini, mereka masih terjebak di peringkat ke-15 pada klasemen sementara dengan koleksi 19 poin.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya