Van Gaal Bakal Mengundurkan Diri Usai Laga Chelsea?

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Masa depan Louis van Gaal terus menjadi spekulasi usai Manchester United gagal lolos dari tren negatif di ajang Premier League. Kabarnya laga kontra Chelsea akan menjadi laga terakhir pelatih asal Belanda itu bersama Setan Merah.

MU baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Stoke City pada 26 Desember 2015. Itu menjadi kegagalan MU dalam meraih poin sempurna di lima laga terakhirnya pada ajang Premier League.

Hasil itu juga yang membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan merosot ke posisi 6 pada klasemen sementara dengan raihan 29 poin. Kini, MU sudah harus menjamu Chelsea di Old Trafford pada dini hari nanti WIB.

Andai kembali gagal meraih poin sempurna, bukan tak mungkin manajemen akan memecat Van Gaal. Namun, berdasarkan laporan Telegraph, pelatih yang dijuluki Si Tulip Besi itu lebih memilih mundur lebih dulu ketimbang dipecat.

Van Gaal disebut-sebut bakal melakukan hal tersebut usai pertandingan kontra The Blues. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern itu sebelumnya mengatakan bila MU tak perlu repot-repot memecatnya.

"MU tak perlu memecat atau mendepak saya. Terkandang saya yang akan melakukannya sendiri," kata Van Gaal, yang dikutip Sky Sport.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Apabila benar pelatih berusia 64 tahun tersebut mengundurkan diri, belum diketahui apakah Ryan Giggs menjadi pelatih sementara hingga akhir musim atau MU menunjuk pelatih baru. Sejauh ini, MU dikaitkan dengan Josep Guardiola dan Jose Mourinho.

Guardiola memang baru saja memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munich, dan dipastikan bakal pergi di akhir musim ini. Sedangkan Mourinho baru saja dipecat oleh Chelsea. (one)

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022