ManCity Tak Terlalu Cemas Kehilangan Kompany

Manuel Pellegrini (kiri) dan Vincent Kompany
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff
VIVA.co.id -
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, menyadari akan pentingnya kehadiran Vincent Kompany di atas lapangan. Walau begitu, dia menyatakan bila absennya sang kapten tidak terlalu mencemaskannya.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Statistik mencatat bila ManCity selalu tampil lebih baik di sisi pertahanan, kala Kompany bermain. Tercatat, pasukan The Citizens hanya kebobolan sekali dari delapan aga Premier League saat Kompany menjadi
Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar
starter .


Namun, saat tim tak diperkuat pemain asal Belgia tersebut harus kemasukan sebanyak 19 gol dari 10 laga. Sayangnya, Kompany terus dibekap cedera betis hingga membuatnya absen di beberapa lagi.


Kini, cedera tersebut kembali kambuh kala ManCity menang 4-1 atas Sunderland di laga bertajuk Boxing Day. Hasilnya, Pellegrini hanya bisa mengandalkan Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala, dan Martin Demichelis.


"Tentu saja tim ini lebih baik dengan adanya Kompany daripada tanpa dia. Dia sangat penting, pertama-tama karena dia adalah kapten. Dan dia jadi kapten karena bisa memberikan banyak hal penting, seperti performanya dan kepribadiannya," kata Pellegrini dilansir
Daily Mail.


Meski begitu, Pellegrini optimistis timnya masih bisa tampil kompetitif di semua kompetisi. Terpenting dia berharap pasukannya bisa bermain tanpa melakukan kesalahan, demi mengemas kemenangan.


"Jadi, tanpa Vincent kami harus berusaha untuk tetap kompetitif. Dan ingat, musim ini kami masih terlibat di semua kompetsi meski tanpa dia," ujarnya.


"Kami tak boleh berpikir bahwa semua kesalahan yang terjadi cuma karena Vincent tidak bermain. Itu tidak berarti kami harus berpikir bahwa dengan Vincent kami tidak akan membuat kesalahan apapun dan tanpa dia kami tak bisa menang," ucap pelatih asal Chile ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya