Meski dalam Tekanan, Van Gaal Pede MU Tetap Dominan

Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Manajer Manchester United, Louis van Gaal percaya diri anak asuhnya bermain lebih baik ketimbang tim lain meski tidak pernah meraih hasil imbang dalam 8 laga terakhir. Untuk itu, dia merasa tekanan yang ada sekarang tidak memberikan pengaruh negatif sama sekali saat menjamu Swansea City, Sabtu 2 Desember 2015.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Kepercayaan diri juru taktik asal Belanda itu didasari penilainnya ketika menahan imbang Chelsea 0-0. Menurutnya, sepanjang laga berjalan, Wayne Rooney dan kawan-kawan menerapkan gaya bermain yang memang diinginkannya.
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya


(Baca juga: Minta Lawan Dikartu Merah, Identitas Jerman Klopp Diragukan)


"Kami telah melalui pertandingan dalam suasana seperti itu. Kami bermain di musim ini lebih dominan ketimbang tim lain," kata van Gaal seperti dilansir
Sportsmole
.


"Kami bermain lebih baik saat berada dalam tekanan, dan itu adalah gaya bermain yang kami inginkan. Sangat fantastis," imbuh dia.



Lebih jauh, van Gaal merasa 2016 mendatang menjadi waktu yang tepat untuk menunjukkan kebangkitan Setan Merah. Dia sadar sepanjang Desember 2015 telah kehilangan sentuhan magis, terlebih usai tersingkir dari Liga Champions.




"Kami berhasil memberikan keseimbangan dalam tim sepanjang Oktober dan November hingga akhirnya ada di puncak klasemen," kata eks Manajer Bayern Munich itu.


"Kemudian kami terdepak dari Liga Champions dan itu adalah pukulan telak. Kami masih dalam periode itu, tetapi tahun depan akan sangat baik," tambah dia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya