Datangkan Pemain Asal Mesir, Arsenal Terhambat Aturan

Pemain Basel, Mohamed Elneny (putih)
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel

VIVA.co.id - Arsenal dikabarkan telah melakukan uji medis kepada gelandang asal Mesir, Mohamed Elneny. Namun, nyatanya masih ada satu aturan lagi yang menghambat proses transfer perdana The Gunners di Januari 2016 ini.

Dilansir Daily Star, izin kerja bagi Elneny di Inggris masih belum bisa didapatkan dengan cepat. Pasalnya, sesuai aturan di Inggris, setiap pemain yang ingin merumput di Premier League mesti berasal dari negara yang berada di 50 besar peringkat FIFA.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

(Baca juga: Lini Depan Mandul, Van Gaal Pulangkan Talenta Muda)

Sedangkan Mesir saat ini berada di peringkat ke-57. Itulah mengapa, kesepakatan antara Arsenal dan Basel, selaku pemilik jasa Elneny saat ini bisa saja batal di tengah jalan.

(Baca juga: Neymar Kepincut Gadis Ring UFC)

Sebenarnya langkah The Gunners untuk mendatangkan pemain berusia 23 tahun ini sudah hampir rampung. Kabarnya, manajemen kedua klub sudah sepakat dengan harga £7,3 juta atau setara dengan Rp149 miliar.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger beberapa waktu lalu memang belum mau terbuka mengenai ketertarikan kepada Elneny hanya saja, jika melihat catatan statistik sang pemain dan kebutuhan tim akan pelapis Santi Cazorla yang cedera, opsi mendatangkan dia sangat bagus.

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer

(Baca juga: Misteri Sepatu Hitam Top Scorer Premier League)

Sejak didatangkan oleh Basel pada 2013 lalu, dia telah memberikan sumbangsih yang besar. Dari 28 kali penampilan, Elneny sukses menyumbangkan 6 gol dan 2 assist.

 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016