Ini Dia Pembelian Pertama di Bursa Transfer 2016

Juan Iturbe
Sumber :
  • tuttosport
VIVA.co.id
AS Roma Menang, Inter Kalah dari Southampton
- Bournemouth telah mengumumkan kedatangan Juan Iturbe dengan status pinjaman dari AS Roma sampai akhir musim. Pemain 22 tahun itu jadi rekrutan pertama di tahun 2016 ini.

Transfer Pogba Rampung, Agen Raup Untung Besar
Iturbe tampil 13 kali sebagai pemain pengganti dalam 18 penampilannya bersama Giallorossi musim ini. Kurangnya kesempatan bermain membuat Iturbe memilih hijrah ke The Cherries.

PSG Hambat Langkah Juventus Dapatkan Pengganti Pogba
Iturbe merupakan pemain jebolan tim nasional U-20 Argentina namun memilih untuk tampil bersama tim senior Paraguay. Ia merapat ke Eropa sejak 2011 memperkuat Porto, sebelum ke Roma pada 2014 kemarin.

Total Iturbe mencatatkan 56 pertandingan dan mencetak lima gol. Kepindahan ini pun disambut gembira oleh pemain yang berposisi sebagai winger itu.

"Ini kesempatan besar bagi saya untuk datang dan main di Premier League. Terima kasih pada semua pihak yang membantu," ujar Iturbe pada Cherries Player.

"Ada beberapa klub yang tertarik tapi semua terjadi begitu cepat dan saya langsung buat keputusan saat tawaran ini datang, karena mereka sangat menginginkan saya. Keputusan jadi lebih mudah saat datang ke tempat yang serius menginginkan Anda," tambahnya.

Bournemouth membayar biaya peminjaman sebesar 1,2 juta Euro dan harus membayar tambahan sebesar 1 juta Euro kalau berhasil memberikan prestasi pada klub promosi tersebut. Iturbe bisa merapat secara permanen pada akhir musim nanti.

Saat ini, tim asuhan Eddie Howe tersebut berada tiga poin di atas zona degradasi setelah setengah musim. Iturbe akan bersaing dengan Matt Ritchie dan Junior Stanislas di sayap lapangan.

Iturbe sudah ikut berlatih dengan Cherries pada hari Jumat, tetapi masih belum bisa bermain menghadapi Leicester City pada hari Sabtu karena masih menunggu izin kerja.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya