ManCity Masih Harus Menunggu Lama untuk Menurunkan Kompany

Kapten Manchester City, Vincent Kompany.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Manchester City tampil luar biasa di awal musim, sehingga menjadi favorit kuat juara Premier League. Tapi, perjalanan mereka tertatih akibat rapuhnya lini pertahanan yang ditinggal sang kapten Vincent Kompany karena cedera panjang.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, dikutip
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Mirror pada Rabu, 13 Januari 2016, mengatakan belum ada solusi untuk cedera yang dialami Kompany. Bek tangguh asal Belgia itu bahkan tidak akan dapat diturunkan hingga akhir musim.


City mencatatkan 7 clean sheet dari 12 pertandingan di mana Kompany diturunkan. Kapten tim itu absen dalam 19 laga berikutnya, dan ManCity hanya bisa membuat 2 clean sheet, serta beberapa kekalahan.


Kompany sebelumnya diprediksi harus menepi hingga Februari. Namun, Pellegrini kini mengatakan, sulit baginya untuk memperkirakan.


"Saya tidak berpikir dia bisa siap dalam waktu sebulan. Mustahil untuk banyak alasan," katanya.


"Tapi, kami berusaha melakukan yang kami bisa, untuk membuatnya pulih secepat yang diharapkan. Saya ulangi, itu akan sulit. Setidaknya, saya tidak berpikir itu dalam 2 atau 3 pekan mendatang," ucap Pellegrini.


Pelatih asal Chile itu menyebut Kompany melakukan banyak hal, untuk mencari alasan mengapa dia mendapat banyak cedera. Walau absennya Kompany menjadi masalah untuk pertahanan, Pellegrini mengatakan tidak terburu-buru mencari bek pengganti.


Dia menyebut masih ada Nicolas Otamendi dan Martin Demichelis, yang dapat diharapkan untuk laga melawan Everton pada Kamis, 14 Januari 2016. "Saya pikir kami memiliki skuad yang lengkap sekarang ini. Jadi kami tidak berpikir untuk membuat perubahan."


ManCity menjalani 3 laga beruntun menghadapi Everton dalam 2 pekan. Kubu Pellegrini menderita kekalahan, dalam leg 1 Piala Liga, pekan lalu. Pertemuan kedua terjadi dalam pertandingan Premier League, dilanjutkan leg 2 Piala Liga. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya