Van Gaal Murka, Sebut Jurnalis Gendut Saat Konferensi Pers

Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble
VIVA.co.id
Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
- Manajer Manchester United, Louis van Gaal, tidak menyembunyikan amarahnya, setelah Setan Merah ditahan imbang Newcastle United pada Rabu, 13 Januari 2016. Beberapa jurnalis pun turut menjadi sasaran amuknya, saat konferensi pers.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dilansir dari
5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa
Sports Mail pada Kamis, 14 Januari 2016, Van Gaal menyebut 'si gendut', ketika seorang jurnalis bertanya padanya tentang Wayne Rooney. Dia menolak berbicara tentang kapten MU, yang mencetak dua gol di pertandingan yang berakhir dengan skor 3-3.


Mendengar pertanyaan soal Rooney, Van Gaal memutuskan berdiri dan meninggalkan konferensi pers. Tapi, sebelum pergi, dia menunjuk pada reporter The Sun, lalu menghinanya sebagai orang bertubuh tambun.


"Kami tidak berbicara lagi tentang Wayne Rooney. Anda telah mengkritiknya, saya tidak, Anda," ujar Van Gaal.


Beberapa jurnalis kemudian berbicara satu sama lain, setelah Van Gaal meninggalkan konferensi pers. Namun, dia kembali beberapa saat kemudian.


Van Gaal masuk lagi ke ruang media, lalu menunjuk seorang jurnalis lain. "Anda juga, orang gendut," katanya.


Insiden itu memperlihatkan buruknya hubungan Van Gaal dengan media Inggris, yang dianggapnya selalu mengeluarkan kritik.


Ucapan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu kini menjadi viral. Belum ada respons dari manajemen MU, namun ucapan Van Gaal itu bisa menjadi isu panas, karena mendiskriminasi seseorang berdasarkan ukuran tubuhnya.


Van Gaal dijadwalkan bertemu lagi dengan media, sebelum laga melawan Liverpool di Anfield pada Minggu, 17 Januari 2016. Mantan bek Liverpool yang kini menjadi komentator, Jamie Carragher, menjadikan insiden Van Gaal dan media sebagai guyonan.


"Louis van Gaal sangat lucu! Saya tak sabar menunggu wawancara dia dan (Juergen) Klopp!" ujarnya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya