Lewat Drama 5 Gol, Spurs Benamkan Sunderland

Proses gol dari Christian Ericksen untuk Tottenham Hotspur
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya
  Tottenham Hotspur sukses menudukkan Sunderland dalam laga lanjutan Premier League yang dihelat di White Hart Lane, Sabtu 16 Januari 2016. Spurs mengunci kemenangan dengan skor 4-1.

Moyes Coba Bajak 2 Bek MU

Spurs yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Namun, barisan belakang Sunderland masih tampil disiplin dan mampu mematahkan beberapa peluang dari lawannya.
Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar


Sunderland malah berhasil mencuri gol lebih di dari Spurs melalui gol Patrick van Aanholt di menit 41. Sial bagi tim tamu, Spurs berhasil menyamakan kedudukan hanya selang semenit kemudian lewat Christian Eriksen.


Gol tersebut berawal dari bola tepisan kiper Jordan Pickford yang keluar dari sarangnya, Eriksen langsung menyambar bola dari dalam kotak penalti. Bola sendiri sempat mengenai Lee Cattermole yang sudah menjaga di gawang, namun bola malah masuk ke dalam.


Memasuki babak kedua, Spurs langsung tancap gas guna mendapat keunggulan dari Sunderland. Hasilnya di menit 60, Moussa Dembele berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-1 lewat sepakan terarahnya dari dalam kotak penalti.


Tim tuan rumah berhasil memperlebar selisih gol di menit 67, gol ketiga mereka kembali lahir dari Eriksen yang di laga ini tampil cukup apik. Sepakan melengkung dari luar kotak penalti lewat kaki kiri gelandang berusia 23 tahun itu berhasil menghujam gawang Sunderland.


Skor sementara menjadi 3-1 bagi keunggulan The Lilywhites. Sunderland kian terpuruk usai wasit menunjuk titik putih, karena pemainnya melakukan pelanggaran kepada Danny Rose di daerah terlarang.


Harry Kane yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Spurs unggul 4-1 di menit 80. Tak ada tambahan gol yang tercipta lagi, dan Spurs pun keluar sebagai pemenang usai membobol gawang Sunderland sebanyak empat kali.


Atas kemenangan 4-1 ini, Spurs tetap mempertahankan posisi di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan 39 poin. Sedangkan Sunderland masih berada di zona degradasi dengan baru mengoleksi 18 poin.


Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose: Eric Dier, Moussa Dembele (Thomas Carroll ’80); Erik Lamela (Joshua Onomah ’74), Christian Eriksen, Dele Alli; Harry Kane (Heung-Min Son ’88)


Sunderland: Jordan Pickford, Billy Jones, Patrick van Aanholt, John O’Shea, Chris Brown, Adam Johnson, Jeremains Lens (Duncan Watmore ’76), Lee Cattermole (Jack Rodwell ’54) , Yann M’Vila, Jermain Defoe, Danny Graham (Jan Kirchhoff ’59)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya