Mignolet Janji Perbaiki Tampilan

Kiper Liverpool, Simon Mignolet
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id –
Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool
Penampilan Simon Mignolet di bawah mistar gawang Liverpool terus menjadi sorotan dalam beberapa laga terakhir. Kiper berusia berusia 27 tahun itu pun menyadari akan kesalahan yang dibuatnya hingga merugikan timnya.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Kritikan kembali datang pada Mignolet saat Liverpool bermain imbang 3-3 kontra Arsenal pada laga lanjutan Premier League di pekan ke-21. Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield tersebut, Arsenal tertinggal dua kali melalui gol Roberto Firmino.
Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang


Namun, The Gunners berhasil menyamakan kedudukan usai Aaron Ramsey dan Olivier Giroud sukses membobol gawang Simon Mignolet. Arsenal berhasil membalikkan keadaan usai Giroud kembali mencetak gol keduanya.


Meskipun, pada akhirnya  Joe Allen memupus harapan Arsneal untuk pulang dengan tiga poin di menit 90. Performa Mignolet kerap dinilai mencemaskan, sebab bukan kali ini saja kiper yang memiliki kontrak hingga 2020 ini melakukan kesalahan.


Kiper timnas asal Belgia ini menerima segala kritikan-kritikan yang tertuju padanya. Dia merasa bahwa hal yang biasa seorang kiper melakukan kesalahan, namun Mignolet berjanji akan memperbaiki penampilannya di laga berikutnya.


"Jika Anda kemasukan gol, itu bisa ada tujuh atau delapan kesalahan sehingga berujung terjadinya gol, tapi, jelas sebagai kiper Anda harus menerima itu," ujar Mignolet, seperti dikutip The Guardian.


"Setiap kali Anda kemasukan gol, Anda tidak perlu mencari pembenaran. Tidak ada yang sempurna dan semua pasti melakukan kesalahan. Satu-satunya hal yang harus Anda lakukan adalah tetap memperbaiki diri," sambungnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya