Lima Fakta Menarik Stoke City Vs Arsenal

Striker Stoke City, Peter Crouch bobol gawang Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id - Salah satu laga panas di pekan ke-22 Liga Inggris akan berlangsung di Britannia Stadium, kala Stoke City menjamu Arsenal, Minggu, 17 Januari 2016 WIB.

Meski beda kasta, Arsenal senantiasa kesulitan meraih kemenangan andai berjumpa Stoke di markasnya sendiri. Stoke saat ini tengah dalam performa terbaiknya, tim besutan Mark Hughes ini bahkan berhasil mendominasi rekor pertemuan dengan Arsenal, kala bermain di Britannia Stadium.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Baca juga: Wenger Tahu Diri Arsenal Dibenci Fans Stoke City

Tak hanya itu, ini juga jadi ajang adu taktik dua manajer kenamaan di Inggris. Wenger dengan nama besarnya, sedang Hughes yang juga tak kalah soal strategi.

Untuk urusan mencetak gol, Arsenal memang punya sederet nama besar seperti, Olivier Giroud, Theo Walcott, dan Alexis Sanchez. Namun, Stoke juga punya kualitas pemain depan yang tak kalah dengan Arsenal.

Xherdan Shaqiri, Bojan Krkic, Ibrahim Afellay, dan Marko Arnautovic, kini tegah menanjak penampilannya bersama The Potters.

Target kemenangan jelas diusung kedua tim dalam laga ini. Bagi tuan rumah, kemenangan berarti bisa merangsek naik ke posisi lima besar klasemen. Sedang bagi Arsenal, kemenangan jadi harga mati untuk menggeser posisi Leicester City di puncak klasemen.

Berikut fakta-fakta menarik pertemuan kedua tim dari berbagai sumber:

1. Arsenal tak pernah menang dalam dua laga terakhir kala bermain di Britannia Stadium. Bulan Maret 2014, Arsenal menyerah dari Stoke 1-0. Kemudian di bulan Desember di tahun yang sama, The Gunners kembali kalah 3-2.

2. Britannia Stadium juga menjadi tempat yang cukup angker bagi Arsenal. Dalam tujuh pertemuan dengan Arsenal di Britannia, Stoke hanya menelan satu kekalahan. Sebanyak empat laga berhasil dibukukan dan satu laga lain berakhir imbang.

3. Dalam pertemuan dua manajer, Hughes tak pernah kalah oleh Wenger saat bermain di laga kandang dalam tujuh pertemuan terakhir. Dalam lima klub berbeda, Hughes mampu meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang.

4. Kedua tim sudah bertemu sebanyak 102 kali di berbagai ajang domestik. Arsenal masih unggul jauh atas Stoke dengan catatan 54 kemenangan dan menelan 25 kekalahan. Sebanyak 23 laga lainya berakhir imbang.

5. Jonathan Walters adalah pemain Stoke City yang paling banyak membobol gawang Arsenal di ajang Liga Inggris. Walters mencetak tiga dari lima pertemuan dengan Arsenal di Britannia Stadium.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016