LIVE MATCH: Liverpool Terus Mengancam Gawang MU di Babak I

Insiden antara Lucas Leiva dan Marouane Fellaini
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine Livepic
VIVA.co.id
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
- Pertarungan antara Liverpool dan Manchester United, pada Minggu, 17 Januari 2016 di Anfield, masih berjalan imbang pada babak pertama. Namun Liverpool terlihat sangat termotivasi mengalahkan Setan Merah, dengan berusaha melakukan serangan cepat sejak menit pertama.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Pertandingan antara Liverpool dan Manchester United, memang selalu memberikan atmosfer berbeda di Premier League. Pertemuan dua tim dengan sejarah panjang ini, kerap diwarnai berbagai insiden di lapangan. Tidak terkecuali pertemuan kali ini.
Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool


Bentrokan sudah mulai terjadi, delapan menit pertandingan berjalan di Anfield, antara Marouane Fellaini dan Lucas Leiva. Kepala keduanya tampak terbentur, saat berusaha merebut bola. Enam menit kemudian insiden kembali terjadi melibatkan dua pemain yang sama.


Fellaini tampak menendang James Milner pada menit 14, yang memicu protes dari Leiva. Namun ketegangan dapat diredam oleh wasit Mark Clattenburg, dan belum ada kartu yang dikeluarkan pada babak pertama, di mana Liverpool terlihat berusaha melakukan serangan cepat.


Lucas Leiva mendapat peluang bagus di menit 10. Namun sundulannya menyambut umpan Adam Lallana, gagal mengarah ke gawang karena membentur tubuh Roberto Firmino. Giliran penyerang Brasil itu, yang menciptakan peluang dua menit kemudian.


Firmino memberikan operan dari sentuhan pertama ke arah Milner, yang menusuk dari sayap kanan. Namun Matteo Darmian sukses menghalangi Milner, sehingga tendangannya tidak dapat mengarah ke gawang Manchester United, yang dikawal David de Gea.


Menit 17 Jordan Henderson berusaha mengancam gawang Setan Merah. Tapi tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, melambung ke arah penonton. Kapten Liverpool itu kembali memperoleh peluang di menit 28, saat berhasil melepaskan diri dari kawalan.


Tapi tendangannya masih bisa di blok. Dua menit kemudian, kerjasama Leiva dan Henderson kembali memaksa suporter MU harus menahan napas. Tendangan Henderson dari kanan, menyilang ke sisi kiri yang sayang tidak bisa dikejar oleh Emre Can.


Beberapa kali skuad Louis van Gaal, berusaha melakukan serangan balasan. Namun barisan pertahanan Liverpool, terlihat sangat termotivasi malam ini, membuat para pemain Setan Merah kesulitan membuat manuver yang mengancam.


Anda dapat menyimak jalannya pertandingan ini melalui fitur
Berikut adalah susunan pemain kedua tim:


Liverpool:
Mignolet, Clyne, Toure, Sakho, Moreno, Henderson, Lucas, Can, Lallana, Firmino, Milner.


Man Utd:
De Gea, Young, Smalling, Blind, Darmian, Schneiderlin, Fellaini, Lingard, Ander Herrera, Martial, Rooney.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya