Bungkam Liverpool, Van Gaal Puji Kinerja MU dan Rooney

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff
VIVA.co.id –
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
Manchester United sukses membungkam Liverpool di Anfield dalam laga lanjutan Premier League, kemarin. Pelatih Setan Merah, Louis van Gaal, mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya di pekan ke-22 ini.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Van Gaal akui permainan timnya memang lebih baik di babak kedua dengan berhasil mencetak banyak peluang. Hingga akhirnya, MU berhasil memastikan
Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool
kemenangan 1-0 atas Liverpool melalui gol dari Wayne Rooney di menit 78.


"Liverpool tampil lebih baik dan agresif. Namun, pada babak kedua kami menguasai bola lebih baik. Kami ciptakan sejumlah peluang dan mencetak gol melalui Rooney," ujar Van Gaal pada situs resmi Manchester United.


"Saya sangat senang dengan performa kami pada babak kedua. Sebab, Liverpool mendominasi pada babak pertama dan kami pun harus bertahan," sambungnya.


Pelatih asal Belanda ini tak lupa memberikan pujian kepada Rooney yang tampil menjadi pembeda di laga ini. Belum lagi, ini menjadi gol keempat Rooney dalam empat pertandingan terakhir serta gol pertamanya di Anfield sejak 2005.


"Saya memintanya untuk mencetak gol di sini, dan dia telah mencetak gol secara beruntun. Saya pikir dia adalah penyerang yang fantastis," ucapnya.


Atas kemenangan ini, Setan Merah berhasil naik ke posisi lima pada klasemen sementara Premier League dengan 37 poin. Sedangkan Liverpool harus puas berada di peringkat sembilan dengan koleksi 31 poin dari 22 laga.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya