Pelatih Hotspur Ajari Bintang Muda Cara 'Nakal' Yang Baik

Dele Alli dan Mauricio Pochettino (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia
- Dele Alli adalah salah satu pemain muda yang tengah bersinar di ajang Liga Inggris musim ini. Bintang belia Tottenham Hotspur ini senantiasa jadi pilihan utama manajer, Mauricio Pochettino.

Van Gaal Ungkap Alasan Terapkan Taktik Aneh Lawan Spurs

Dibalik penampilannya yang impresif, emosi Alli yang baru berusia 19 kerap meledak di lapangan. Yang terakhir adalah saat membela Spurs melawan Sunderland, Sabtu 16 Januari 2016 lalu.
Taktik Aneh Van Gaal yang Berbuah Kekalahan dan Celaan


Dalam laga tersebut, Alli sempat melakukan aksi tidak terpuji saat melempar bola ke wajah bek Sunderland, Patick van Aanholt. Beruntung, wasit tidak menindaknya.


Meski demikian, tingkah 'nakal' Alli justru disukai oleh Pochettino. Manajer asal Argentina ini malah merestui, bahkan berniat untuk mengajarinya cara 'nakal' yang baik di lapangan.


"Dia sangat muda, dia perlu banyak belajar. Dia sedikit nakal, tapi saya suka dia. Anda perli sedikit nakal saat bermain sepakbola, tapi ia perli belajar," kata Pochettino dikutip
Soccerway
.


"Saya akan menunjukkan dan menjelaskan kepadanya jika ia lebih baik bereaksi dengan cara yang berbeda. Kadang Anda harusĀ  keras kepadanya, kadang Anda juga harus ramah dan memberikan cinta layaknya anak Anda," ucapnya.


Alli resmi dimiliki Hotspur sejak bulan Februari 2015 lalu. Namun saat itu Hotspur lebih memilih meminjamkannya ke klub asalnya tersebut. Musim ini, ia sudah tampil dalam 18 laga dan mengemas 5 gol di Liga Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya