Messi Jawab Tantangan Bermain di Britannia Stadium

Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Britannia Stadium milik Stoke City, kerap dijadikan tolok ukur untuk para pemain asing di Premier League. Walau memiliki keahlian, gaya rambut yang sama, serta WAG glamor seperti rekan mereka di Inggris, namun tidak semua pemain impor bisa menghadapi kondisi cuaca yang dingin dan berangin di Stoke.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dilansir dari
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Mirror pada Selasa, 19 Januari 2016, kondisi di Britania, telah membuat banyak pemain bintang bertekuk lutut. Tantangan pun diarahkan pada Lionel Messi, yang dijuluki sebagai pemain terbaik di Bumi. Selama beberapa tahun pertanyaan itu tak terjawab. Tapi sebagian orang yakin jawabannya tidak.


Namun Messi akhirnya menjawab pertanyaan, dengan mengklaim dirinya mampu bermain baik di Britania Stadium. Pemenang lima trofi Ballon d'Or itu bersikeras, mengaku bisa bisa mengatasi semua halangan yang ada di Stoke. Demikian menurut striker Stoke City, Bojan Krkic.


Bojan Krkic pernah bermain bersama Messi di Nou Camp, dan dia mengatakan pernah berbicara pada mantan koleganya tentang kehidupan di Inggris. "Messi bisa melakukannya! Saya mengerti bahwa banyak tim tidak suka datang ke Britannia Stadium, terutama pada saat musim dingin yang berangin."


"Saya bertanya pada Messi tentang itu. Dia bilang, orang-orang yang mengatakan itu (bahwa Messi tidak mampu), harus menyadari bahwa dia bermain dengan kondisi yang buruk di Rosario saat usianya 11 tahun. Pecahan kaca di lapangan, lubang serta segala masalah lainnya, dan dia bisa bermain bagus," kata Bojan.


Namun pengakuan Messi masih harus dibuktikan. Tapi satu-satunya cara banyak orang di dunia bisa melihat Messi bermain di Britannia Stadium, adalah berharap Stoke bisa menanjak naik peringkatnya di Premier League, masuk Liga Champions dan menjadi tuan rumah bagi Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya