Tak Masuk Timnas, Pemain Buruan Liverpool Dapat Izin Kerja

Sumber :
  • Bleacherreport

VIVA.co.id - Liverpool diklaim telah mengajukan penawaran sebesar £24,5 juta untuk bintang Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira. Namun, ada beberapa ganjalan, yang bisa menghalangi kedatangannya ke Premier League.

Dilansir dari Sports Mail pada Jumat, 22 Januari 2016, gelandang serang asal Brasil itu bermain impresif dalam dua musim terakhir. Namun, dia belum pernah dipanggil dan bermain untuk timnas Brasil.

Fakta itu akan mempersulit Teixeira untuk memperoleh izin kerja di Inggris. Namun, Liverpool disebut bisa mengatasi kendala menggunakan sistem poin yang baru. Teixeira membutuhkan sedikitnya empat poin untuk bisa direkomendasikan.

Tiga poin bisa diberikan jika nilai transfer pemain masuk 25 persen transfer, yang dilakukan klub-klub Premier League dalam dua jendela transfer terakhir. Sementara jika nilainya antara 50-75 persen, hanya dua poin yang didapat.

Kemudian, tiga poin tambahan jika gaji yang harus dibayarkan, hanya ada di puncak 25 persen dari 30 pemain dengan gaji terbesar di klub. Tapi, jika ada di antara 50-75 persen, maka hanya dua poin diberikan.

Jika pemain yang akan dibeli berasal dari klub dengan liga yang populer, dan pemain itu bermain pada lebih dari 30 persen liga domestik, dapat satu poin. Jika klub asal bermain di Liga Champions atau Liga Europa dalam 12 bulan terakhir, satu poin lagi.

Berdasarkan beberapa kategori itu, Liverpool disebut punya kesempatan untuk merekomendasikan Alex Teixeira, agar memperoleh izin kerja di Inggris. Kendala terbesar sebenarnya adalah Shakhtar Donetsk menolak nilai yang ditawarkan Liverpool. (one)

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024