Liverpool Tembus Final Piala Liga

Liverpool Ditahan Imbang Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id
Liverpool Mengamuk di Anfield
- Liverpool memastikan satu tempat di partai final Piala Liga usai mengalahkan Stoke City melalui drama adu penalti di Stadion Anfield, Rabu 27 Januari 2016 dini hari WIB. Kemenangan ini diraih The Reds dengan perjuangan berat.

Ditahan Imbang Stoke, Chelsea Anggap Hasil yang Adil

The Reds yang sudah unggul agregat 1-0 berkat kemenangan di leg pertama justru kecolongan di kandang sendiri. Marko Arnautovic berhasil mengejutkan tuan rumah di penghujung babak pertama dan menjadikan agregat menjadi 1-1.
Gagal di Piala Liga, Liverpool Fokus ke Liga Europa


Pemain bernomor punggung 10 itu mampu memanfaatkan umpan silang Bojan Krkic dengan mengecoh penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet. Keunggulan tersebut ternyata bertahan hingga wasit meniupkan peluit waktu normal 90 menit usai.


Di babak tambahan waktu, kedua tim bermain ngotot. Sebagai tuan rumah, skuad asuhan Juergen Klopp mencoba untuk mengambil momentum positif. Namun, soliditas lini pertahanan Stoke membuat dukungan puluhan ribu yang memadati tribun Anfield menjadi sia-sia.


Pertandingan pun akhirnya harus dilanjutkan ke drama adu penalti. Dan di babak yang menetukan ini, Liverpool berhasil unggul 6-5, karena 2 algojo dari Stoke, Peter Crouch dan Marc Muniesa gagal dalam mengeksekusi penalti.


Susunan pemain


Liverpool:
Simon Mignolet; Kolo Toure (Joe Allen), Mamadou Sakho, Alberto Moreno, Jon Flanagan (Jordon Ibe); Jordan Henderson (Christian Benteke), Lucas, Emre Can, James Milner; Roberto Firmino, Adam Lallana


Stoke City:
Jack Butland; Erik Pieters, Marc Muniesa, Glen Johnson, Philipp Wollscheid; Glen Whelan, Marko Arnautovic (Xerdan Shaqiri), Ibrahim Afellay, Jonathan Walters, Bojan Krkic (Charlie Adam)(Marco van Ginkel), Peter Crouch

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya