ManCity ke Final, De Bruyne Jadi Tumbal

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Reuters / Andrew Boyers

VIVA.co.id - Manchester City melaju ke final Piala Liga Inggris. Mereka memastikan satu tempat di laga pamungkas itu usai meraih kemenangan 3-1 pada leg kedua semifinal kontra Everton.

Sayangnya, kesuksesan tersebut harus dibayar mahal. The Citizens kini terancam kehilangan pemain pentingnya, Kevin De Bruyne, sampai akhir musim.

Gelandang serang asal Belgia itu dihantam cedera lutut, tepatnya bagian medial ligamen. Padahal, pada pertandingan tersebut De Bruyne bermain gemilang. Menjadi pemain pengganti, dia langsung mencetak gol di menit 70.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini berharap, cedera De Bruyne tidak seseram yang dibayangkan. Sejauh ini tim dokter masih melakukan diagnosa dan ditakutkan eks bintang Wolfsburg tersebut bakalan absen sampai akhir musim.

"Saya optimistis cederanya tidak sampai akhir musim. Kami masih melihat seberapa parah, namun sekarang dokter masih belum memberikan kesimpulan," kata Pellegrini.

"De Bruyne adalah pemain penting. Mungkin kabar darinya baru kita dapatkan pada Kamis besok, tapi tidak tahu apakah itu bagus atau buruk," ujarnya menambahkan seperti dikutip BBC.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

(mus)

Martin Demichelis (kiri) saat masih membela Manchester City

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Akan ada pemain warisan Pellegrini yang dilepas Guardiola.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016