Ronaldinho Puji Firmino Setara Oezil dan Iniesta

Sumber :
  • Reuters/Alex Morton

VIVA.co.id - Legenda Barcelona, Ronaldinho, mengatakan kompatriotnya dari Brasil yang kini bermain di Liverpool, Roberto Firmino, adalah salah satu pemain No 10 terbaik di dunia. Juergen Klopp dimintanya membangun tim, berpusat pada mantan pemain Hoffenheim itu.

Dilansir dari Mirror pada Jumat, 29 Januari 2016, Firmino yang dibeli dengan nilai transfer £29 juta pada musim panas lalu, sempat terlihat kesulitan beradaptasi di Premier League. Namun kini dia sudah mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Performanya terlihat menjanjikan, sejak Juergen Klopp ditunjuk sebagai manajer Liverpool, untuk menggantikan Brendan Rodgers. "Dia salah satu yang terbaik. Dia dalam kelas yang sama seperti Mesut Oezil, David Silva dan Iniesta," kata Ronaldinho.

"Saya tidak pernah mempertanyakan, apakah dia akan menjadi pemain hebat bagi Liverpool. Saya tahu dia bisa," ujarnya. Ronaldinho menambahkan, Liverpool telah memiliki Juergen Klopp, salah satu pelatih terhebat di dunia. Klopp disebutnya tahu Liverpool butuh pemain lebih baik.

Klopp diklaim telah membuat rencana perombakan skuad di akhir musim. Dia akan membangun timnya, dengan sejumlah perubahan pada skuad yang diwarisinya dari Brendan Rodgers. Ronaldinho pun memintanya untuk merekrut pemain, yang bisa membantu Firmino.

"Dia (Firmino), saya yakin akan menjadi pusat dari tim baru Liverpool, yang akan dibangun Klopp. Klopp akan mengerti, jika Firmino butuh pemain-pemain yang lebih baik di sekitarnya, untuk mengeluarkan permainan terbaiknya," kata Ronaldinho.

Mantan penyerang timnas Brasil, itu yakin saat bergabung dengan Liverpool, Klopp dijanjikan bisa membeli pemain-pemain yang diinginkannya. "Jika Firmino menjadi pusat dari tim, tidak ada alasan Liverpool tak dapat menjadi penantang lagi."

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024