Gila, Pemilik Klub Gurem Liga Inggris Ingin Gelar UCL

Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Keberhasilan AFC Bournemouth menembus Premier League untuk kali pertama sepanjang sejarah klub, rupanya menarik konglomerat Amerika Serikat, Matt Hulsizer, untuk membeli sahamnya.

Hulsizer membeli 25 persen saham Bournemouth, pada Oktober 2015 lalu. Tak tanggung, Hulsizer punya ambisi gila untuk membawa klub berjuluk The Cherries bisa merengkuh gelar Liga Inggris.

Bukan itu saja, konglomerat yang juga pemilik klub NHL (National Hockey League), Minnesota Wild, juga ingin Bournemouth meraih gelar Liga Champions.

"Saya pikir kami akan berada di klub ini untuk waktu yang lama. Saya ingin melihat kami memenangkan Premier League, maka saya pikir mungkin kami akan menilai kembali setelah kami melakukan itu," ujar Hulsizer kepada Mirror.

Momen saat Bournemouth mampu mengalahkan Manchester United di ajang Liga Inggris bulan Desember 2015 lalu, mendongkrak optimisme Hulsizer. Kemenangan Bournemouth atas MU dirasa Hulsizer jadi salah satu bukti jika timnya punya potensi besar.

"Saya mengatakan klub ini ingin bisa pergi sejauh itu. Tim seperti Manchester United tidak bisa mengalahkan kami. Sehingga saat kami pergi ke lapangan mereka, itu adalah permainan kami yang jauh lebih kompetitif. Kami menunjukkannya, kami mengalahkan mereka," lanjut Hulsizer.

"Tidak mungkin untuk 10 atau 15 tahun yang akan datang. Harapan saya jauh lebih tinggi. Saya ambisius dan pasangan saya Max (Demin) sama ambisusnya. Saya tidak tahu apakah ia lebih suka memenangkan Liga Champions atau Premier League. Tapi pasti, salah satu dari keduanya, karena itu ada dalam pikiran saya," ujarnya.

Bournemouth kini duduk di posisi 16 klasemen Liga Inggris. Dengan koleksi 25 poin, Joshua King cs hanya terpaut 4 poin dari zona degradasi.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024