ManCity Datangkan Guardiola, Ini Reaksi Pellegrini

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Josep Guardiola resmi bakal menukangi Manchester City sejak musim 2016-2017. Manajer The Citizens, Manuel Pellegrini, mengakui sudah tahu sejak bulan lalu bila posisinya bakal diisi oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Guardiola nantinya akan mengasuh Sergio Aguero dan kawan-kawan mulai musim depan
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
. Pelatih yang saat ini masih melatih Bayern Munich tersebut, akan mendapat kontrak selama 3 tahun di ManCity.

Pellegrini sebenarnya telah memperpanjang kontraknya di ManCity pada Agustus 2015 lalu, yang membuatnya bertahan hingga 2017 di Etihad Stadium. Namun, pelatih asal Chile ini menyatakan untuk mempercepat masa jabatannya hingga Juni 2016 saja.


"Saya telah berbicara dengan klub, dan saya akan menyelesaikan kontrak sesuai kesepakatan pada Juni 2016. Ada banyak spekulasi, tetapi mereka tidak melakukan apa-apa di belakang saya. Saya sudah mengetahuinya dari bulan lalu,” kata Pellegrini, dilansir
Soccerway.


“Saya sebenarnya bisa memperpanjang kontrak selama 1 tahun lagi, tetapi saya memutuskan untuk tidak. Saya pikir tidak baik menambah spekulasi, itu sebabnya mengatakan kepada pemain bahwa saya akan pergi. Saya berbicara dengan klub dua pekan lalu,” lanjutnya.


Sejak melatih ManCity pada 2013 silam, Pellegrini langsung memberikan gelar juara Premier League dan Piala Liga pada debutnya. Pelatih berusia 62 itu masih memiliki peluang untuk memberikan gelar juara Premier League, Piala FA dan Liga Champions di musim ini. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya