Joe Hart Pemain Berikutnya yang Bakal Dibuang Guardiola

Kiper Manchester City, Joe Hart.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Manchester City telah memastikan Pep Guardiola akan menggantikan Manuel Pellegrini di akhir musim. Kepastian tentang penunjukan Guardiola itu dengan segera memberi dampak pada anggota skuad.

Yaya Toure menjadi pemain pertama, yang menyadari tidak punya masa depan di Etihad Stadium. Gelandang asal Pantai Gading itu dibuang dari Camp Nou, setelah Barcelona menunjuk Pep Guardiola sebagai pelatih.

Dia yakin Guardiola bakal kembali mendepaknya, setelah resmi menjabat sebagai manajer Manchester City. Perombakan pasti dilakukan Guardiola, sehingga Yaya Toure tidak akan jadi satu-satunya pemain yang terusir.

Dilansir dari Mirror pada Rabu, 3 Februari 2016, satu pemain lain yang terancam nasibnya adalah kiper nomor satu timnas Inggris, Joe Hart. Guardiola disebut sudah punya nama, yang ingin direkrutnya sebagai penjaga gawang.

Mantan pelatih Barcelona, yang kini menangani Bayern Munich hingga akhir musim, itu bakal memboyong Claudio Bravo dari Camp Nou. Kiper asal Cile berusia 32 tahun, itu disebut memiliki kelebihan dalam pergerakan kaki.

Merespons kepastian datangnya Guardiola, Hart bersikeras menyebut rekan-rekannya tidak akan terganggu. Namun pernyataan Hart, itu mengisyaratkan adanya kegelisahan yang terjadi di dalam skuad Manchester City sekarang.

Saat menangani Bayern Munich, Guardiola tidak takut untuk segera merombak skuadnya. Dia membuang pemain-pemain, yang dinilai tidak cocok untuk sistem permainannya, termasuk legenda Bayern dan timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger.

Langkah yang sama, dipastikan bakal dilakukan Guardiola di Manchester City. Apalagi pihak klub memang berharap kehadiran Guardiola bisa meyakinkan pemain-pemain kelas dunia, untuk datang ke Etihad.
 

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016