Pemain Buangan Ancam Tambah Derita Arsenal

Penyerang Baru Bournemouth, Benik Afobe
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Striker Bournemouth, Benik Afobe, menegaskan tidak akan ada pertemanan saat timnya menjamu Arsenal pada Minggu, 7 Februari 2016. Afobe dipinjamkan ke enam klub berbeda, sebelum The Gunners membuangnya ke Wolverhampton Wolves.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dilansir dari
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Mirror pada Kamis, 4 Februari 2016, Arsenal melepas Afobe dengan harga hanya £2 juta pada Januari 2015. Selama 12 bulan di Molineux Stadium, Afobe sukses mencetak 23 gol dari 44 pertandingan.


Bournemouth memboyongnya kembali ke Premier League, pada bursa transfer Januari dengan nilai transfer £12 juta. Sudah tiga gol dibuat Afobe dari tiga pertandingan, menjadi bukti keputusan tepat Bournemouth membelinya.


Afobe menjalani debutnya bersama tim cadangan Arsenal di usia 16 tahun. Dia kemudian membuat 20 gol dalam 13 penampilan bersama tim U-18, dan mendapat kontrak profesional dari Arsenal pada Februari 2010.


Namun, ketajaman yang sudah diperlihatkannya sejak belia, tidak cukup menarik perhatian Arsene Wenger, untuk memberinya kesempatan tampil bersama skuad utama. Pelatih asal Prancis itu malah menyingkirkannya dengan harga murah.


"Saya punya pekerjaan untuk dilakukan bagi klub baru saya pada Minggu, dan tidak akan ada teman di luar sana," ujar Afobe, merujuk jadwal pertandingan melawan Arsenal.


Striker yang kini berusia 22 tahun, itu mengaku tidak banyak mengeluh. Afobe menegaskan tidak perlu membuktikan apa pun pada Arsenal, tentang kualitas yang dimilikinya.


"Saya tidak punya ganjalan. Saya sudah membuat tiga gol dalam tiga pertandingan terakhir, jadi tak perlu membuktikan apa pun pada Arsenal."


"Itu adalah keputusan mereka untuk menjual, dan saya sudah berjalan maju. Sudah setahun sekarang (sejak dilepas Arsenal). Saya ingin memperoleh kesempatan di sana, tapi itu tidak terjadi," ujar Afobe. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya