Ranieri: Leicester Membuat Satu Kota Bermimpi

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Ada dua laga menegangkan di Premier League akhir pekan ini, dengan bertemunya empat tim teratas di klasemen sementara. Leicester City akan bertamu ke Arsenal, dan Manchester City menjadi tuan rumah bagi Tottenham Hotspur.

Ditambah lagi dua pertandingan seru Serie A antara Juventus dan Napoli, serta Fiorentina dan Inter Milan. Pelatih Leicester Claudio Ranieri pun mendapat pertanyaan, tim mana yang ingin ditontonnya sebagai seorang pencinta sepakbola.

"Jika mungkin keempatnya, karena mereka semua sangat bagus," kata manajer asal Italia, itu yang dikutip Mirror pada Kamis, 11 Februari 2016. "Tapi jika saya harus memilih satu, saya akan mengatakan pertandingan Leicester."

Dia mengatakan senang melihat sepakbola, yang dimainkan Leicester City. "Penuh dengan berlari, talenta dan hasrat. Sekarang, tim itu memainkan sepakbola yang membuat satu kota bermimpi," ujarnya.

Ranieri sukses mengantarkan timnya melalui rintangan, dengan secara mengejutkan menang atas Manchester City, pada akhir pekan lalu. Dia akan menghadapi situasi menantang berikutnya di Emirates Stadium.

Laga melawan Arsenal disebutnya akan berbeda. Hanya ada dua tim yang mampu mengalahkan Leicester musim ini, Arsenal adalah salah satunya. Leicester kalah 2-5 di King Power Stadium pada September lalu.

Kedua tim sama-sama bermain terbuka, Jamie Vardy membuat Leicester unggul lebih dulu. Namun akhirnya Arsenal bisa berbalik meraih kemenangan. "Kami kehilangan kesempatan setelah unggul 2-0, mereka mencetak gol dengan serangan balik," kata Ranieri.

Namun sejak laga pertama mereka musim ini, Leicester telah bangkit dan menunjukkan semakin kuatnya pertahanan mereka. Mereka dituntut untuk bisa meredam, kecepatan skuad Arsene Wenger dalam melakukan tekanan ke pertahanan lawan.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016