Tergoda, Bintang Bundesliga Gabung ManCity Musim Depan?

Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - Arsenal dan Liverpool adalah dua raksasa Inggris yang dikaitkan dengan bintang muda Borussia Moenchengladbach, Granit Xhaka. Gelandang 23 tahun ini sempat jadi buruan utama kedua klub tersebut di bursa transfer tengah musim, Januari lalu.

Dilansir Mirror, Xhaka punya peluang besar hengkang dari Gladbach menuju Manchester City akhir musim ini. Padahal sebelumnya, nama Xhaka dikaitkan dengan Arsenal dan Liverpool.

Xhaka sendiri masih terikat kontrak dengan Gladbach hingga tahun 2019 mendatang. Namun, dirinya mengakui akan sangat sulit untuk menolak pinangan The Citizens andai datang kepadanya.

Tak hanya itu, keinginannya bermain di bawah arahan Pep Guardiola juga yang menjadi salah satu alasan mengapa ia memilih City.

"Logikanya, sulit untuk mengatakan tidak saat Manchester City menginginkan Anda, dan Anda ingin bermain di sana," ujar Xhaka kepada Bild Bild.

"Secara terbuka saya akan mengakuinya, dan yang pasti hal ini tidak hanya berlaku untuk saya saja," katanya.

Masih adanya kontrak yang mengikat Xhaka, membuat beberapa klub yang menginginkan jasanya harus menunggu. Jika masih mengejar Xhaka, City, Liverpool, dan Arsenal, harus menunggu hingga musim panas 2017.

Saat itu klausul rilis Xhaka akan diaktifkan. Dan, bukan jumlah sedikit yang harus dikeluarkan ketiga klub Inggris tersbut jika menginginkan jasanya. Ketiga klub setidaknya harus mengeluarkan dana sebesar £22 juta, atau senilai dengan Rp430 miliar.

Xhaka sendiri sudah bermain selama hampir 4 musim. Ia didatangkan dari FC Basel di musim 2012/201 lalu. Sebanyak 127 penampilan dan 9 gol berhasil dicetak Xhaka buat Gladbach di semua kompetisi. (ase)

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
Martin Demichelis (kiri) saat masih membela Manchester City

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Akan ada pemain warisan Pellegrini yang dilepas Guardiola.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016