Pochettino Bakal Singkirkan Pemain Tak Berguna di Spurs

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Tottenham Hotspur terus naik, dan kini berada di posisi dua klasemen sementara. Mereka yakin peluang merebut titel Premier League, masih sangat terbuka, walau saat ini tertinggal lima poin dari Leicester City.

"Lebih baik tidak bicara terlalu banyak, hanya memperlihatkan, bekerja keras. Saya yakin pada para pemain. Sulit untuk memperkirakan, apa yang bakal terjadi di masa depan," kata Pochettino, yang dikutip ESPN pada Kamis, 11 Februari 2016.

Pelatih asal Argentina, itu menegaskan bahwa keyakinan adalah hal paling penting di sepakbola. "Jika kita yakin, itu bisa terjadi," ujarnya. Mantan manajer Southampton, itu juga sukses menularkan sikap positif pada skuadnya.

Seluruh pemain disebut juga menaruh keyakinan besar, bahwa sang manajer bisa membawa mereka jadi juara. Striker Spurs, Harry Kane, mengatakan rahasia kesuksesan mereka musim ini, adalah dilibatkannya semua anggota tim.

"Semua orang berbicara, dan memberi nasihat satu sama lain, tentang apa yang diperlukan untuk mencapai puncak. Itulah mengapa kami bisa menjadi tim yang hebat," ujarnya. Sikap tegas Pochettino, disebutnya turut membentuk mental tim.

Pochettino tidak segan menyingkirkan para pemain, yang dianggapnya tidak berguna bagi keseluruhan tim. "Jika Anda punya satu atau dua telur busuk, itu bisa merusak telur-telur lain, dan kami tidak menginginkannya," ujar Kane.

"Semua orang berjuang bagi satu sama lain. Kami harus coba untuk mempertahankan keyakinan itu. Tidak ada seorang pun, yang tidak mau berlatih atau coba menggampangkan, karena tidak ada pemain yang akan membiarkan mereka melakukan itu," kata dia.

Penulis: Yudhi Maulana

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

(ren)

Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016