Sir Alex Ferguson Sarankan MU Gaet Manajer Spurs

Manajer Southampton, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id - Mantan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menilai Mauricio Pochettino, yang kini membesut Tottenham Hotspur, merupakan opsi terbaik untuk melatih The Reds Devil. Kemampuan Pochettino membentuk tim, membuatnya layak disandingkan dengan Arsene Wenger dan Claudio Ranieri.

Pria asal Argentina itu sukses membawa Spurs menjadi pesaing di zona 4 besar Premier League musim ini. Itulah yang jadi alasan Ferguson berani mencalonkannya untuk menangani MU.

(Baca juga: Kelebihan Pochettino yang Bikin MU Mungkin Lupakan Mourinho)

Peran Pochettino bagi Spurs juga sangat vital. Tengok saja sampai dengan pekan ke 25, Totenham mampu menantang Leicester yang menjadi kandidat juara kompetisi kasta tertinggi di tanah Inggris musim ini.

Tak hanya itu, Ferguson yang juga mencatat kinerja Pochettino yang sukses lainnya ialah membawa Spurs memiliki rekor terbaik dalam hal bertahan. Hal itu yang dilihatnya tak dimiliki United musim ini.

(Baca juga: Pochettino Tidak Mau Menangani Manchester United?)
 
Pemikiran Fergie ini disampaikan oleh Anggota Parlemen Totenham, David Lammy. Kebetulan keduanya sempat bertemu dan berbincang mengenai sepakbola di sebuah pertemuan.

“Sekitar 6 minggu yang lalu , saya duduk di samping Sir Alex Ferguson di makan malam dalam mendukung sepakbola akar rumput di luar negeri. Dia berkata kepada saya , Saya pikir kalian sudah mendapat manajer terbaik di Liga Premier," tutur David seperti dilansir ESPN.

Laporan: Yudhi Maulana

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

(ren)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016