Misi Giroud Kejar Rekor Pires

Striker Arsenal, Olivier Giroud.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Striker Arsenal Olivier Giroud bertekad melampaui rekor gol legenda Prancis bersama The Gunners, Robert Pires. Striker berusia 29 tahun itu semakin menunjukkan ketajamannya di Arsenal.

Sejauh ini, Giroud sudah mencetak 76 gol untuk Arsenal. Dan dia berada di posisi ke-27 dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub. Giroud hanya terpaut delapan gol lagi dari Robert Pires.

"Ya, tentu saja. Saya ingin mencetak sejarah di klub ini. Dan sebagai seorang striker, anda selalu dilihat seberapa banyak gol dan assist yang anda ciptakan," kata Giroud seperti dilansir Tribal Football.

"Saya tahu peran penting rekan setim saya. Tapi yang paling penting adalah, sebagai striker, saya harus terus selalu mencetak gol. Jadi, saya sangat berharap bisa mengalahkan rekan saya Robert secepat mungkin."
 
Giroud dibeli Arsenal dari klub Prancis, Montpellier di musim panas 2012. Dia langsung menjadi andalan di lini depan The Gunners menggantikan Robin van Persie yang hengkang ke Manchester United.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Musim lalu, ia menderita cedera parah akibat salahnya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016