Jadi 'Mimpi Buruk' Arsenal, Ini Komentar Kiper Hull City

Arsenal vs Hull City
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id - Performa gemilang yang ditunjukkan penjaga gawang Hull City, Eldin Jankupovic, jadi kunci kenerhasilan The Tigers mengimbangi Arsenal. Aksi gemilang kiper 31 tahun ini, memaksa Arsenal harus puas bermain imbang 0-0 kontra Hull.

Dalam laga putaran kelima Piala FA, Arsenal tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Pasukan Arsene Wenger bahkan mampu  melepaskan 20 tendangan ke arah gawang, dan menguasai bola dengan persentase hingga 70 persen.

Sayangnya, dengan keunggulan tersebut Arsenal justru gagal memenangkan laga ini. Peluang emas lewat tendangan bebas Joel Campbell di menit 54, berhasil digagalkan pemain asal Swiss ini.

Tak hanya itu, Jankupovic beberapa kali berhasil mematahkan beberapa peluang yang didapat Danny Welbeck dan Theo Walcott.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17

(Baca juga: Kiper Hull City Rusak Laga ke-100 Wenger di Piala FA)

Keberhasilannya menjadi penggagal kemenangan Arsenal, dikatakan Jankupovic hanya sebuah keberuntungan

"Itu adalah sebuah tendangan bebas yang sangat luar biasa. Sejujurnya, saya pikir dia akan menembak ke arah pagar hidup, dan saya membuat penyelamatan ke atah kiri, jadi saya sangat beruntung," ujar Jankupovic kepada BT Sport.

"Saya menyentuhnya dengan jari-jari saya dan itu mengarah ke gawang. Saya sangat senang itu (bola) tidak masuk ke gawang," imbuhnya.

Diungkap eks kiper Lokomotiv Moscow, semangatnya bermain dalam laga tersebut terpompa oleh kehadiran keluarganya di tribun penonton. Jankupovic sadar betul dengan lawan tangguh yang tengah dihadapinya.

"Putri saya, ayah saya, semua orang di sini. Kami tahu itu akan jadi pertandingan yang sangat sulit. Kami akan bertahan, tapi kami meraih hasil 0-0," katanya.

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Musim lalu, ia menderita cedera parah akibat salahnya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016