Aguero Terserang Panik Jelang Laga Kontra Liverpool

Pemain Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Striker Manchester City Sergio Aguero, mengaku merasa grogi sebelum pertandingan-pertandingan besar. Timnya akan menghadapi Liverpool, dalam final Piala Liga di Wembley pada Minggu, 28 Februari 2016 mendatang.

Dilansir dari Sky Sports, Senin 22 Februari 2016, Aguero sebenarnya telah bermain dalam sejumlah pertandingan final, baik bersama klub maupun timnas Argentina. Salah satunya di final Liga Europa 2010 saat ia masih berseragam Atletico Madrid.

Walau sudah bertahun-tahun bermain di level yang tinggi, Aguero mengaku masih merasa gelisah, selama beberapa hari masa persiapan. "Itu normal dalam setiap laga. Saat final, Anda hanya ingin persiapan selesai dan langsung bermain," kata Aguero.

"Jelas Anda ingin melakukannya dengan baik, tapi segera setelah Anda berada di lapangan, keanehan itu biasanya akan langsung hilang. Anda akan menikmati pertandingan. Saat Anda mendapatkan bola, perasaan gelisah hilang," ujarnya.

Aguero mengatakan, ingin memiliki pendekatan mental, seperti saat dia kecil. Ketika itu dia hanya menikmati permainan, baik itu latihan maupun pertandingan. Kemenangan memang penting, namun yang utama adalah menikmatinya.

Untuk mengusir kegelisahan jelang final Piala Liga, Aguero mengaku mencoba untuk melupakannya sebagai pertandingan final, dan tidak membuat persiapan khusus. "Tapi kadang lucu, tim yang bermain buruk akhirnya meraih kemenangan di final," katanya.

"Semua tentang menghilangkan kesalahan individual. Tidak ada pemaafan di final, Anda harus fokus 100 persen, dan berkonsenterasi dengan pertandingan. Tidak membuat satupun kesalahan," ucapnya. Dia yakin persiapan mental sama dengan fisik, menjadi kunci di pertandingan besar.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016